Rabu, 21 Maret 2012

Pengadaan kertas membutuhkan organisasi

 1 rim kertas yang kita gunakan dalam proses pengadaannya membutuhkan organisasi. Apakah anda setuju dengan pernyataan ini ? jelaskan jawaban anda!


Setuju, karena kertas yang sering kita gunakan berasal dari sebuah kayu yang diolah dengan berbagai proses melalui sebuah organisasi sehingga sampai ketangan kita sudah berbentuk sebuah kertas.

Proses yang dibutuhkan untuk membuat kertas dilakukan beberapa prosedur. Mulai dari bahan-bahan, alat-alat untuk memproses dan Sumber Daya Manusia. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sebuah organisasi yang dapat memproses bahan mentah menjadi bahan yg sudah jadi dengan menggunakan alat-alat serta dilakukan oleh sumber daya manusia, sehingga bahan-bahan dasar atau bahan mentah bisa dijadikan bahan jadi atau bahan yang siap pakai.

Dengan adanya sebuah organisasi, proses pengadaan kertas sampai ke-pemakaian kertas dapat terstruktur secara efisien. Artinya, kita dapat menyeimbangkan antara pemakaian atau penggunaan kertas agar pemakaian tersebut tidak berlebihan. Karena bahan dasar kertas adalah kayu yang berasal dari pohon, Oleh karena itu kita harus menjaga pohon dan lestarikan. Artinya, dengan menghemat kertas kita dapat melestarikan pohon dan dapat menjaga bumi kita dari polusi udara yang sekarang ini semakin memprihatinkan. Sehingga melakukan penghematan kertas tidak harus dimulai dengan sebuah organisasi, tetapi dimulai dari diri kita masing-masing.

Mari kita lestarikan pohon, gunakan kertas seperlunya..
Cintailah bumi kita dan mulailah dari diri kita masing-masing ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar