ORGANISASI PT.
TELKOM INDONESIA, Tbk
VISI
DAN MISI PT. TELKOM
VISI PT. TELKOM:
1. “ To become a leading InfoCom player in the region”, maksudya
adalah:
PT. TELKOM Indonesia, Tbk berusaha untuk menempatkan diri sebagai
perusahaan InfoCom terkemuka di kawasan Asia Tenggara, Asia dan akan
berlanjut ke kawasan Asia Pasifik.
2. To be dominant infoCom player in the region and having strong
brand equit artinya menjadi penyedia layanan infocom yang paling dominant
di Sumatera dan menjadi atau penyampai brand di bidang jasa
Telekomunikasi.
MISI
PT. TELKOM
:
PT. TELKOM Indonesia, Tbk mempunyai misi memberikan layanan “ One
Stop InfoCom” dengan jaminan bahwa pelanggan akan mendapatkan layanan
terbaik, berupa kemudahan, produk dan jaringan berkualitas, dengan harga
kompetitif. PT. TELKOM Indonesia, Tbk akan mengelola bisnis melalui praktek-praktek
terbaik dengan mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang unggul, penggunaan
teknologi yang kompetitif, serta membangun kemitraan yang saling menguntungkan
dan saling mendukung secara sinergis.
Dari misi diatas maka dapat dinyatakan bahwa :
1. PT. TELKOM Indonesia, Tbk berupaya memberikan pelayanan One Stop
InfoCom yang berkualitas tinggi dengan menetapkan system management
modern yang dominan pada kepuasan para pelanggan dengan harga yang
kompetitif.
2. TELKOM Indonesia, Tbk memberikan layanan yang terbaik dengan
mengoptimalkan SDM yang unggul melalui manajemen modern (TQM) dan melakukan
setiap kegiatan dengan teknologi yang bersifat komputerisasi.
3.
Melakukan kerjasama dengan Share Holder (pemegang saham) yang saling
menguntungkan secara Win-win solution melalui Business partner yang
sinergi.
Di dalam PT Telkom terdapat Dewan
Komisaris yang berewanang dan bertanggung jawab sebagai berikut:
- Melakukan pengawasan terhadap pengelolaan Perusahaan yang dijalankan oleh Direksi, termasuk perencanaan dan pengembangan, operasi dan anggaran, kepatuhan terhadap Anggaran Dasar Perusahaan dan pelaksanaan mandat dan keputusan RUPST dan RUPSLB. Dewan Komisaris tidak berwenang untuk menjalankan maupun mengelola Perusahaan, kecuali dalam situasi apabila seluruh anggota Direksi diberhentikan sementara karena suatu sebab;
- Memberikan saran dan pendapat kepada RUPST mengenai pelaporan keuangan tahunan, rencana pengembangan perusahaan, penunjukan Kantor Akuntan Publik sebagai auditor dan hal-hal penting serta strategis lainnya terkait dengan aksi Perusahaan;
- Melakukan evaluasi atas rencana kerja dan anggaran Perusahaan, mengikuti perkembangan Perusahaan, dan melakukan koordinasi dengan pihak Direksi jika ada gejala yang menunjukkan Perusahaan sedang dalam masalah sehingga Direksi dapat segera mengumumkannya kepada para pemegang saham dan memberikan rekomendasi untuk langkah-langkah perbaikan yang harus ditempuh;
- Memastikan program pelaksanaan tata kelola Perusahaan telah diterapkan dan dipelihara dengan baik sesuai peraturan yang berlaku.
Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Dewan
Komisaris TELKOM harus sesuai dengan Anggaran Dasar Perusahaan, keputusan RUPS
dan semua peraturan dan perundangundangan yang berlaku. Dalam melaksanakan
tugasnya, Dewan Komisaris dibantu oleh Sekretaris Dewan Komisaris serta
Komite-komite berikut ini:
1. Komite Audit;
2. Komite Nominasi dan Remunerasi; dan
3. Komite Evaluasi dan Pengawasan Rencana dan Risiko.
1. Komite Audit;
2. Komite Nominasi dan Remunerasi; dan
3. Komite Evaluasi dan Pengawasan Rencana dan Risiko.
Struktur Organisasi Perusahaan
Struktur organisasi perusahaan merupakan hal yang
sangat penting dimanadengan struktur
organisasi yang baik akan membuat pembagian tugas yang jelasdan
aktifitas kerjasama yang baik serta semangat kerja yang lebih tinggi sehinggatercapailah
mekanisme prosedur kerja yang efisien dan efektif.
Menurut pola hubungan kerja serta pelimpahan
wewenang dan tanggung jawab maka PT> PLN (Persero) Pembangkitan sumbagut
Sektor Belawan mempunyai struktur organisasi
yang sesuai dengan struktur organisasistaffing dimana ciri utamanya
adalah setiap organisasinya bertanggung jawab atas tugasnya masing-masing PT. PLN
(Persero) Sektor Belawan mempunyai struktur organisasi
garis, dimana Kepala Sektor merupakan Manajer yang dibantu oleh 5 asisten
yang membawahi bidangnya masing-masing, meliputi:
- Engineering
- Operasi
- Pemeliharaan Mesin PLTU
- Pemeiharaan MEsin PLTGU
- SDM dan Keuangan
Adapun anggung jawab Manager/Superbisor adalah:
- Bertanggung jawab dalam pengoperasian pembangkit
- Bertanggung jawab kepada pusat PT> PLN (Persero) KITSU jika terjadi kerusakan dan bila terjadi kerusakan mayor maupun minor
- Bertanggungjawab dalam pembelian barang dan juga melakukan kerjasama kontraktor
EDUTAINMENT
Edutainment menjadi salah satu layanan andalan dalam model bisnis NEB Telkom dengan menargetkan segmen pasar anak muda. Telkom menawarkan beragam layanan di antaranya Ring Back Tone (“RBT”), SMS Content, portal dan lain-lain.
Edutainment menjadi salah satu layanan andalan dalam model bisnis NEB Telkom dengan menargetkan segmen pasar anak muda. Telkom menawarkan beragam layanan di antaranya Ring Back Tone (“RBT”), SMS Content, portal dan lain-lain.
Komitmen kami untuk mendukung mobilitas dan konektivitas
tanpa batas diyakini akan meningkatkan kepercayaan pelanggan ritel maupun
korporasi terhadap kualitas, kecepatan, dan kehandalan layanan serta produk
yang kami tawarkan. Hal itu terbukti dengan kontinuitas peningkatan di sisi
jumlah pelanggan kami, yakni mencapai 129,8 juta pelanggan per 31 Desember
2011, atau meningkat sebesar 7,8%. Dari jumlah tersebut, sebanyak 8,6 juta
pelanggan merupakan pelanggan telepon kabel tidak bergerak, 14,2 juta pelanggan
telepon nirkabel tidak bergerak, dan 107,0 juta pelanggan telepon seluler.
Pertambahan jumlah pelanggan seluler Kami sebesar 13,8% atau 13,0 juta
pelanggan menjadi 107,0 juta pelanggan di akhir tahun 2011.