Kamis, 04 Oktober 2012

Sistem Pada Perusahaan


            Sistem adalah kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Sedangkan menurut Jerry FithGerald ; sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama - sama untuk melakukan suatu kegiatan atau menyelesaikan suatu sasaran tertentu.
Contoh sistem yang ada pada perusahaan Dental supply



     Sistem  yang terdpat pada Perusahaan Dental Supply adalah:

   1. Pada sistem informasi dilakukan oleh marketing, sehingga produk yang dijual dapat dilihat dan diketahui oleh para konsumen. Konsumen yang dimaksud adalah para Dokter Gigi dan Lab untuk pembuatan gigi palsu. Biasanya para marketing mengunjungi customer untuk mempresentasikan barang-barang yang dibawa nya agar agar konsumen dapat melihat langsung produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
   2. Sistem Penjualannya dilakukan oleh admin penjualan yang mencetak nota atau faktur. Sebelum admin penjualan mecetak nota, terlebihdahulu marketing memberikan SO (sales order) kepada admin penjualan sebagai bukti bahwa dokter telah memesan barang. Tidak hanya melalui marketing, konsumen atau customer pun dapat melakukan orderan atau pemesanan melalui telephone. Customer juga dapat berbelanja langsung dikantor dental supply tersebut.
3.       Sistem Pengolahan barang dilakukan oleh bagian Gudang, gudang memesan kepada Pusat atau melakukan PO (Purchase Order) kepada pusat untuk membeli barang-barang yang diperlukan. Setelah barang yang dipesan sudah diterima, gudang menghitung barang serta menginput barang-barang tersebut agar dapat menjadi stok, dan baramg tersebut dapat langsung dijual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar